Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diimbau Tak Mudah dengan Tawaran Pinjaman Online

  • Oleh Donny Damara
  • 10 September 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Srineni Trianawati mengimbau kepada masyarakat supaya jangan mudah percaya atau tergoda dengan berbagai bentuk penawaran pinjaman online.

Pasalnya hal itu tentu dapat berbahaya bagi orang yang meninjam dana dari pinjaman oline tersebut. Seperti data diri yang tersebar bisa dimanfaatkan oknum untuk hal-hal yang dapat merugikan sipemilik data.

"Karena dari setiap pinjaman online ini memang segala sesuatunya dipermudah. Tapi yang perlu diingat dari kemudahan itu tanpa disadari data kita bisa digunakan untuk hal-hal yang negatif dikemudian hari," tuturnya Jumat, 10 September 2021.

Oleh sebab itu, ia menyarankan masyarakat jika hendak melakukan peminjaman lebih baik ke penyedia layanan yang memang benar-benar aman atau yang sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK).

Pasalnya, apabila meminjam sesuatu di dipenyedia yang terdaftar maka bisa dipastikan seluruh data konsumen akan aman serta dirahasiakan.

"Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini, bebagai tawaran pinjaman online begitu marak. Sekali lagi kita ingatkan jangan sampai mudah tergiur dengan berbagai kemudahan yang diberikan," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru