Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMGK Prediksi Wilayah Palangka Raya Diguyur Hujan Lebat Selama September - Oktober 2021

  • Oleh Hendri
  • 10 September 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Palangka Raya akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama September-Oktober 2021.

"Prediksi BMKG begitu, makanya hari ini saya tetapkan Palangka Raya dengan status tanggap darurat banjir," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Jumat 10 September 2021.

Dia mengajak masyarakat melakukan pembersihan saluran drainase atau got dari sumbatan sampah dan material tanah guna mencegah terjadinya banjir saat musim hujan.

"Saya juga mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada dan ikut serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke drainase," ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring lapangan, di Jalan Petuk Ketimpun ada kenaikan debit air di sembilan lokasi, dengan kondisi kenaikan debit air 50 CentiMeter (CM) dari badan jalan utama.

Sedangkan di Jalan Marang Kelurahan Marang, mengalami kenaikan debit air setinggi 15 CM namun masih dalam kategori aman, hal serupa juga terjadi di Jalan Danau Rangas Kelurahan Bukit Tunggal. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru