Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puting Beliung Robohkan Sejumlah Rumah dan Tumbangkan Pohon di Pagatan Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 September 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Angin puting beliung mengamuk di Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, Sabtu petang,  11 September 2021. 

Camat Katingan Kuala,  H Suryanto,  Minggu,  12 September 2021 membenarkan adanya bencana angin puting beliung disertai hujan yang menyebabkan beberapa rumah penduduk rusak dan beberapa pohon besar tumbang.

"Ia sore kemarin di Kecamatan Katingan Kuala telah terjadi angin puting beliung di Kelurahan Pagatan Hilir, " ujar Suryanto. 

Akibat adanya puting beliung ini,  tuturnya sejumlah tempat penyimpanan ikan dan beberapa rumah penduduk terutama atap rusak karena terbang dan terlepas. 

Angin puting beliung juga merobohkan tiang PLN di Desa Makmur Utama. Kemudian juga merobohkan 1 rumah penduduk dengan atap juga terbang. Angin puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon di bebeapa jalur  jalan wilayah Kecamatan Katingan Kuala. 

Camat mengatakan tidak ada korban jiwa akibat puting beliung yang terjadi di wilayahnya kemarin sore.  Namun kerugian warga masyarakat yang terdampak  bencana puting beliung mencapai puluhan juga.

Camat mengimbau kepada warga masyarakat untuk beberapa hari kedepan agar selalu mewaspadai datangnya angin kencang atau puting beliung ini.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru