Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikan Semangat kepada Petani, Dinas Pertanian Barito Utara Laksanakan Program DAK Pusat

  • Oleh Ramadani
  • 14 September 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara melaksanakan pekerjaan program pembangunan pada bidang pertanian melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat di Desa Malungai, Rarawa, Walur dan Montallat.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengungkapkan program pembangunan yang dikerjakan yakni berupa kegiatan Optimalisasi Lahan (Opla) rawa, Jalan Usaha Tani (JUT), jembatan dan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT).

“Dalam beberapa program kegiatan tersebut ada pula bantuan anggaran dari Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya, Selasa 14 September 2021.

Walau ada beberapa pekerjaan yang belum selesai, namun hingga saat ini progress kegiatan berjalan baik dan lancar berkat kebersamaan semua pihak.

Dia berharap melalui program DAK Pusat dan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah ini dapat memberikan suntikan semangat dan bisa bermanfaat bagi kelompok tani setempat dalam menekuni usaha tani yang lebih maju.

“Semoga melalui program kegiatan yang ada dapat membantu petani untuk memanfaatkan lahan pertanian yang dengan lebih optimal dan diharapkan dapat menjadi sentra produksi tanaman pangan yang akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan pendapatan dan taraf hidup para petani,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru