Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Apresiasi Tim Rumah Sakit Adven Bandung dan ARC Bantu Pengobatan Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 September 2021 - 18:36 WIB

BORNEONEWSM Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mengapresiasi tim dari Rumah Sakit Adven Bandung, Jawa Barat dan Adven Respon Cepat atau ARC yang membantu pengobatan kepada warga terdampak banjir di wilayahnya.

Pasalhya sudah beberapa hari terakhir tim dari RS Adven Bandung dan ARC membantu pengobatan terhadap warga masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katinganl

"Kalau jumlah tenaga medis atau dokter dari Rumah Sakit Adven Bandung yang datang ke Katingan berjumlan empat orang, ditanbah dari Provinsi Kalteng, jadi semua tim ARC yang membantu pengobatan di Katingan pasca banjir sebanyak 21 orang," sebutnya, Kamis 16 September 2021.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim ARC dan juga dokter Rumah Sakit Adven Bandung. Mereka ini adalah utusan dari pihak Kepresidenan, saya senang luar biasa mereka bisa hadir membantu penanganan warga yang sakit terdampak banjir," sebutnya.

Sakariyas mengatakan jika tim ARC ini sudah beberapa hari terakhir berada di Katingan untuk melakukan pengobatan gratis kepada warga masyarakat.

"Kita ketahui banjir di wilayah Kasongan dan sekitarnya mulai surut, namun di dua kecamatan di bagian hilir yaitu Tasik Payawan dan Kamipang sekarang sedang kebanjiran," ujarnya.

Bahkan Sakariyas berkeinginan membawa tim ARC untuk terjun langsung ke lokasi banjir di wilayah hilir itu.

"Saya berharap tim ARC ini bisa berkunjung ke wilayah Kecamatan Kamipang, ya paling lama satu jam saja paling tidak melihat satu dua desa agar setelah selesai mereka memberi informasi kepada manajemen mereka supaya melihat keadaan yang menimpa kita di Katingan ini," ujarnya.

Ketua Adven Respon Cepat atau ARC, Eko mengatakan jika pihaknya datang di Katingan ini sudah hari kedua banjir lalu.

"Selama ini tim ARC yang dipimpin Ibu Vika Senewe sudah tiga kali pemberian bantuan di lapangan, dan hari ini dokter-dokter akan kami terjunkan sesuai anjuran pa bupati, kami akan layani di lokasi banjir mungkin besok atau lusa, dan hari ini kami menuju Kecamatan Tewang Sanggalang Garing," ucapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru