Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

  • Oleh Nopri
  • 17 September 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran mengimbau kepada keluarga di provinsi setempat untuk lebih jeli melihat peluang usaha, demi meningkatkan perekonomian keluarga.

"Pandemi virus Covid-19 tentunya sudah membawa dampak yang sangat besar untuk kita semua. Oleh sebab itu, perlu memberdayakan semua anggota keluarga menciptakan inovasi dan strategi yang jeli untuk melihat berbagai macam peluang yang ada," katanya, Jumat, 17 September 2021.

Dia menjelaskan, industri kreatif yang selama ini dikenal dengan istilah ekonomi kreatif merupakan salah satu konsep ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas sumber daya manusia, sebagai faktor produksi yang paling utama.

Ekonomi kreatif ini juga bisa menjadi salah satu solusi bagi tenaga kerja yang usianya produktif di Indonesia. Tim Penggerak PKK sebagai mitra pemerintah, salah satu program prioritas adalah upaya pemberdayaan dan peningkatan ekonomi keluarga.

"Tim Penggerak PKK provinsi sendiri sudah memberikan sosialisasi, pembinaan dan pelatihan dalam rangka untuk memberdayakan, mengembangkan ekonomi kreatif dan usaha kecil mikro dan menengah di provinsi dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang tersedia secara kreatif dan inovatif," ujarnya.

Dia menyebutkan, langkah pemulihan ekonomi kreatif di tengah pandemi adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia ekonomi kreatif dengan pelatihan up skilling, peningkatan usaha insentif akses permodalan, perluasan produk dan jasa, serta inovasi produk dan jasa kreatif. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru