Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jembatan Gantung di Desa Rantau Sawang Dibangun Menggunakan Dana Desa Rp 300 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jembatan gantung di Desa Rantau Sawang, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibangun menggunakan anggaran dana desa (ADD). 

Anggaran yang digunakan hingga selesai Rp 300 juta menggunakan program multiyers selama 3 tahun anggaran. 

"Pembangunan kami lakukan selama 3 tahun, sejak 2019 hingga selesai pada 2021 ini," ujar Pj Kepala Desa Rantau Sawang, Jurin, Jumat, 17 September 2021. 

Jembatan gantung ini memiliki panjang mencapai 60 meter. Kontruksi utama yakni berbahan kayu ulin dan besi. Peresmian sudah dilakukan oleh Bupati Kotim Halikinnor hari ini. 

Perencanaan dilakukan oleh arsitek lokal. Dengan konsultan yang dikerjasamakan oleh pihak desa. Tanpa melalui kontraktor, layaknya di pemerintahan. 

"Pembangunan tidak melalui kontraktor, seperti di Dinas PUPR, karena kami gunakan arsitek lokal yang bekerjasama dengan pihak desa," kata Jurin. 

Sementara jalan tembus ke desa tersebut sendiri juga baru dibangun. Yang dilakukan oleh pihak perusahaan yang berada di sekitar daerah tersebut. 

"Jalan juga baru dibangun, dan selesai 3 bulan lalu, sehingga akses masyarakat di desa ini sudah bisa melalui jalur darat murni," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru