Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Utara dan Sebagian Gunung Mas Mulai Surut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 September 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan debit air di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) mulai menurun.

“Kondisi terkini (update 16 September) Kecamatan Montallat mengalami penurunan sebanyak 5 cm,” sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBPK Kalteng Erlin Hardi melalui Sekretarisnya, Maria Cahaya dalam keterangan data rilisnya, Jumat 17 September 2021.

Selain Kecamatan Montallat, wilayah Kecamatan Lahei Barat juga disampaikan sudah mulai menurun tapi tetap masih ada beberapa titik terendam seperti di wilayah desa benao yang masih terendam.

Maria menyampaikan upaya terus dilakukan, terutama BPBD Barito Utara dengan berkoordinasi bersama pihak aparat desa yang terkait Banjir untuk melakukan pemantauan dan pendataan.

Dia mengatakan penurunan debit air juga terjadi di wilayah Kecamatan Kurun dan Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas debit air juga menurun.

Namun beberapa wilayah lain di Gunung Mas masih meningkat seperti wilayah Kelurahan Tewah, Sei Riang dan Tanjung Untung, Kecamatan Tewah. Begitu juga dengan wilayah Tampang Tumbang, Kecamatan Kurun masih terendam. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru