Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Desa yang Masih Dilanda Banjir di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2021 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan yang berada di lokasi banjir Kabupaten Barito Timur melaporkan, dari 10 desa-kelurahan yang dilanda banjir, saat ini tersisa 7 desa yang masih digenangi air.

"Hingga malam ini (pukul 22.39 WIB), Desa Lenggang, Kelurahan Ampah Kota dan Desa Lebo dalam status pascabanjir atau genangan air sudah surut dan kering," lapor relawan BPK Samuja Ampah, Davi Pramana, Jumat, 17 September 2021.

Sedangkan desa yang masih dilanda banjir yaitu Desa Bararawa, Bambulung, Pinang Tunggal, Kupang Bersih, Ketab, Tuyau dan Muara Plantau.

Menurut Davi, kebutuhan paling vital bagi warga yang terdampak banjir yakni bantuan makanan siap saji, karena itu dia berharap pemerintah kabupaten segera mengaktifkan dapur umum agar memudahkan penyaluran bantuan makanan.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan, karena akses ke Desa Muara Plantau sulit maka pengiriman bantuan nanti akan diupayakan lewat Desa Wuran.

Dia juga mengingatkan masyarakat di wilayah rawan banjir agar selalu waspada karena masih ada potensi banjir dalam beberapa hari kedepan.


"Prakiraan cuaca dari BMKG mengungkapkan bahwa tanggal 20-23 September ini masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Kalimantan Tengah, karena itu saya berharap kita semua tetap waspada dan mengantisipasi banjir yang berulang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Riza. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru