Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sering Telan Korban, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Tingang

  • Oleh Apriando
  • 18 September 2021 - 17:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Tingang berbondong - bondong menanami jalan dengan pohon pisang dan batang singkong.

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang dinilai menelantarkan kondisi jalan yang kian rusak parah.

"Masyarakat lingkungan merasa kesal sudah beberapa tahun ini tidak diperhatikan pemerintah, padahal ini jalan utama kecamatan yang menghubungkan dengan lintas," kata tokoh masyarakat, Ardianson, Sabtu, 18 September 2021

Dia menunturkan masyarakat lingkungan menanam pisang ini agar pemerintah daerah bisa melihat kondisi jalan yang rusak sekitar 1,5 Km ini. 

"Di sini sudang sering sekali terjadi kecelakaan dan jatuh. Kalau musim kemarau debunya sangat banyak," sebutnya.

Sementara itu Ketua RT 06, Khlodin Efendi menyampaikan terkait jalan rusak ini sebenarnya pihaknya sudah mengirimkan proposal.

"Kita sudah mencoba mengirimkan proposal usulan perbaikan jalan, namun tidak ada tanggapan dari dinas," ungkapnya

Dia mengatakan masyarakat sering melakukan perbaikan secara mandiri dengan gotong royong dan iuran swadaya, namun jalan tetap kembali rusak akibat dilalui kendaraan bermuatan berat.

"Kemarin ibu dan anak-anak jatuh, mengakibatkan luka dan patah tulang. Masyarakat geram dan akhirnya menanam pohon pisang," tuturnya.

Sebagai ketua RT, dia juga mengimbau kendaraan dengan muatan besar agar tidak melintas di jalan tingang induk. Apalagi kendaraan muatan dengan enam roda atau lebih yang sering melintas. (APRIANDO)/B-6 

Berita Terbaru