Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Barito Timur Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Barito Timur menyalurkan bantuan bahan makanan bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Dusun Tengah, Pematang Karau, dan Raren Batuah, Sabtu, 18 September 2021.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny Safari kepada Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD Damkar Barito Timur didampingi Sekretaris BPK Samuja Ampah.

"Bantuan ini mungkin tidak seberapa tapi merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian dari PMI kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima," ujar Vinny Safari.

Dia juga berharap bencana banjir cepat berlalu, mengingat saat ini masyarakat sudah cukup susah dengan pandemi covid-19 yang berlangsung hampir 2 tahun.

"Kita berharap tidak terjadi lagi banjir, apalagi sampai menimbulkan korban dan masalah-masalah kesehatan kepada mereka yang dilanda banjir," imbuh Vinny.

Sementara itu Sekretaris BPK Samuja, Halid Abdillah menjelaskan bantuan yang masuk ke Posko akan dikumpulkan terlebih dahulu agar dapat dibagikan secara merata kepada warga yang dilanda banjir di 3 kecamatan.

"Nanti mungkin ada bantuan langsung juga dari pemerintah kabupaten melalui dinas terkait setelah kami menyerahkan data jumlah keluarga atau rumah yang terkena banjir," kata Halid. (BOLE MALO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru