Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Langkai Mulai Mengungsi karena Banjir

  • Oleh Hendri
  • 21 September 2021 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Kelurahan Langkai yang bermukim di belakang PDAM dan PLN mulai mengungsi karena kawasan tersebut ketinggian airnya mencapai 70 cm atau setinggi paha orang dewasa.

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan evakuasi terhadap warga di Jalan S Parman Gang Simponi, Kelurahan Langkai menuju posko pengungsian banjir di SDN 1 Langkai.

"Air dalam beberapa hari ini mulai meninggi. Kurang lebih 30 orang penduduk di Gang Simponi yang termasuk golongan lansia, anak-anak, dan kelompok rentan kami evakuasi karena air semakin tinggi," ujarnya, Selasa 21 September 2021.

Untuk kapasitas Posko Pengungsian ini, setidaknya dapat menampung hingga 50 orang. Untuk hari pertama, Posko Pengungsian yang menggunakan gedung sekolah dasar ini menggunakan 3 ruang kelas.

Di dalamnya telah disediakan 18 buah Velbed, ambal, selimut, karpet, hingga fasilitas untuk mencuci tangan. Selain itu, WC portabel dan dapur umum juga telah didirikan bagi para pengungsi.

"Untuk fasilitas bagi para pengungsi, sudah kami siapkan dengan baik agar mereka merasa nyaman. Apabila terjadi penambahan pengungsi maka ruang kelas akan kembali dibuka lebih banyak untuk menampung mereka. Back up bantuan dari BPBD juga telah disiapkan," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru