Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Aplikasikan Sistem Informasi Teknologi yang Terintegrasi

  • Oleh Naco
  • 22 September 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong agar dalam tata kelola pemerintahan di era Revolusi Industri 4.0 sudah saatnya Pemkab Kotim mengaplikasi sistem informasi pemerintahan berbasis teknologi yang terintegrasi. 

“Dengan basis sistem informasi teknologi ini akan memudahkan penyajian data yang cepat dan akurat, yang akan bermanfaat dalam merencanakan, menyusun, program-program pelayanan masyarakat serta mudah dievaluasi capaian keberhasilannya. Sehingga tidak ada lagi kesenjangan data antar SOPD.”kata anggota Fraksi Partai Golkar, Riskon Fabiansyah.

Riskon mencontohkan dalam bidang koordinasi antara SOPD akan lebih mudah jika semuanya dituangkan dalam system yang sudah terkomputerisasi.

Sebagai contoh kata dia perlu adanya peningkatan koordinasi antara Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dukcapil dalam pemutakhiran data kepesertaan Jamkesda, BLT dan program bantuan lain untuk masyarakat.

“Sesuai dengan catatan BPK beberapa waktu yang lalu itu datanya masih jadi persoalan  selain itu juga  kami Fraksi Golkar  masih menemukan belum tepatnya sasaran dari program-program tersebut, sehingga kedepannya pembenahan system dari manual ke digital ini memang harus dilakukan pemerintah daerah,” tukasnya.

Penerapan sistem digital di era kemajuan zaman ini bukan barang baru, namun itu sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harusnya sudah dibangun dan dirancang dalam system yang terkomputerisasi. 

Disinilah kata dia kesempatan untuk memberdayakan para sarjana komputer, sarja sistem informasi untuk menunjukan skilnya membangun sistem baru untuk kemajuan di bidang pemerintahan dan pelayanan publik.(NACO/B-5)

Berita Terbaru