Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Pandemi Pelayan Publik Diminta Tetap Konsisten Dalam Melayani Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 23 September 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering berharap meski di tengah pendemi Covid-19 pelayan publik tetap konsisten dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sangat penting karena bertujuan untuk memudahkan berbagai urusan administrasi masyarakat. Namun juga jangan sampai melupakan protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 jangan sampai menjadi suatu alasan membuat kinerja pelayan publik tidak maskimal. Justru tantangan inilah yang harus disikapi dengan bijak dan kinerja harus tetap optimal meski dengan berbagai keterbatasan," ujarnya Kamis, 23 September 2021.

Dia menjelaskan, seperti halnya yang dilakukan oleh Disdukcapil Bartim saat pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu ke fasilitas pelayanan publik tersebut, dimana mereka tetap melayani masyarakat yang hendak mengurus berbagai keperluan dan tetap menunjukan pelayanan prima.

Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan oleh Samsat dan Bank Kalteng cabang setempat. Meski dengan keterbatasan dan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat pelayanan di instansi tersebut tetap dilakukan dengan optimal.

"Kita sangat mengapresiasi pelayanan yang diberikan instansi-instansi itu kepada masyarakat. Meski ditengah pandemi namun mereka tetap menunjukan pelayanan prima. Ini tentu itu sangat bagus," sebutnya.

Dirinya berharap, tidak hanya pelayanan publik yang ada di kabupaten tersebut saja yang dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat namun juga setiap instansi yang ada diseluruh daerah di Kalteng. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru