Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah di Kelurahan Ketapang Ini Tiba-Tiba Kesakitan Jarinya Membengkak

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 September 2021 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Amin, warga perumahan di sekitar Bundaran KB, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kebingungan. Pasalnya, anak kesayangannya tiba-tiba menangis saat bermain. Ternyata anaknya tersebut kesakitan karena jarinya membengkak terjepit cincin. 

"Informasi pelapor anaknya yang sedang bermain tiba-tiba merasa kesakitan dan memegangi jarinya," jelas Muhammad Marjuki, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Muhammad Marjuki, Jumat, 24 September 2021. 

Mengetahui hal ini Amin memeriksa jari anaknya. Ternyata cincin yang digunakan anaknya tersebut sudah menyempit dan terlihat membengkak. 

Amin langsung mencoba melepaskan cincin yang berada pada jari telunjuk korban anaknya itu. Namun upayanya itu belum  berhasil dilakukan. Amin pun  membawa anaknya ke Markas Komando Disdamkarmat Kotim, Jalan S Parman dekat Museum Kayu Sampit. 

"Saat pelapor tiba di markas, kami melihat kondisi jari telunjuk korban terlebih dahulu.  Kemudian mencoba melakukan penanganan untuk melepas cincin di jari telunjuk korban dengan menggunakan tang potong," ungkap Marjuki. 

Setelah melewati drama yang cukup menegangkan, akhirnya cincin yang berada pada telunjuk korban dilepaskan oleh petugas. Amin pun lega dan berterimakasih kepada petugas yang telah membantu anaknya. 

Seperti diketahui, Disdamkarmat Kotim tak hanya menangani kebakaran. Namun juga penyelamatan hewan dan warga yang sedang mengalami kesulitan . Salah satunya seperti kasus anak terjepit cincin ini. Memang sepertinya hal sepele, namun jika tidak ditangani dengan baik dan dengan alat yang tepat maka bisa menjadi hal yang serius. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru