Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Lakukan Pertemuan dengan PWI Barito Utara, Ini Yang Disampaikan

  • Oleh Ramadani
  • 24 September 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Barito Utara melakukan pertemuan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara dalam rangka memperingati 61 tahun Undang–Undang Agraria di aula kantor ATR/BPN setempat, Jumat, 24 September 2021.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Barito Utara yang baru dilantik Radianoor Sudiawan mengucapkan terima kasih kehadiran para pengurus PWI setempat. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada kawan-kawan insan pers yang sudah berkenan hadir dalam acara memperingati 61 tahun Hari Ulang Tahun Agraria di kantor kami,” katanya.

Dia menuturkan, tahun ini, pihaknya dapat bekerjasama dengan PWI Barito Utara dan di kantor pertanahan saat ini sudah menuju zona integritas. Dalam arti, tidak ada lagi hal-hal yang nantinya akan merugikan masyarakat.

“Kami transparansi dan terus menuju untuk kebaikan pelayan di kantor Pertanahan di Kabupaten Barito Utara,” ungkapnya.

Dia menuturkan, kantor BPN telah memberikan pelayanan kepada masyarakat  berupa program rutin, program proyek  PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap), Redistribusi Tanah dan Lintor (Lintas Sektoral).

“Yang mana pada tahun ini sangat membantu dari kepentingan masyarakat untuk kepastian hukum dalam pertanahan,” ujar mantan Kepala Pertanahan Murung Raya ini.

Kantor Pertanahan, lanjut dia, juga memberikan kontribusi untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Daerah Barito Utara yaitu dengan BPHTB, peningkatan P2 dari pada PBB Barito Utara.

Di sisi lain, dia meminta kepada PWI apabila ada hal-hal yang tidak tersampaikan kepada masyarakat, bisa menyampaikannya lewat media. “Karena kami juga manusia yang tidak luput dari kesalahan, tidak luput dari kekhilafan dan kami mohon dukungannya untuk sama-sama membangun Kabupaten Barito Utara dengan lebih baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Radianoor Sudiawan menggantikan Joshef Wibisono yang saat ini dipercaya menduduki jabatan kepala BPN di Kota Trenggalek, Jawa Timur. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru