Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Peringatan HUT Kobar ke 62

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 September 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar rapat rencana kegiatan kejuaraan menembak Piala Bupati 2021 dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kobar ke 62.

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah selaku Ketua Perbakin serta unsur pengurus dan anggota TNI Polri disalah satu Cafe di Pangkalan Bun, Selasa 28 September 2021.

"Kejuaraan menembak Bupati Cup 2021 rencananya akan dilaksanakan 29 - 31 Oktober 2021 di kawasan Sport Center Pangkalan Bun," katanya.

Ahmadi menyampaikan digelarnya kejuaraan tersebut setidaknya ada empat poin alasan, pertama dalam rangka memeriahkan HUT Kobar ke 62.

Kemudian untuk menjaring atlet menembak guna mempersiapkan atau menghadapi kegiatan atau even lokal, regional baik skala provinsi maupun nasional dan bahkan internasional.

"Dalam perlombaan ini akan dilaksanakan kelas lokal dan open. Untuk lokal itu untuk menjaring atlet, kategori khusus masyarakat Pangkalan Bun. Kemudian yang kelas open itu terbuka se Kalteng," ujarnya.

Lanjutnya, alasan berikutnya alasan untuk pembinaan serta sosialisasi terhadap masyarakat yang memiliki senjata senapan angin dan ampai ini belum terbuka dengan baik.

"Harapan kita dengan lomba ini dapat mensosialisasikan bagaimana menggunakan senapan angin dengan bijak dan aman," tuturnya.

Terakhir, melalui lomba ini sebagai wadah bagi penghobi menembak agar memiliki kegiatan positif, sehingga menjadi wadah silaturahmi untuk membicarakan hal positif demi kemajuan olahraga Perbakin Kobar.

"Kegiatan olahraga ini merupakan program penunjang Bupati dan Wakil Bupati Kobar dalam rangka mensehatkan masyarakat dengan olahraga," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru