Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerja Perombakan Gerbang Sahati Terkendala Cuaca

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 September 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas Pelaksana Lapangan proyek perombakan Gerbang Sahati, Didi Aryadi mengatakan pihaknya mengalami sejumlah kendala. Salah satunya cuaca yang tak menentu yang terjadi belakangan ini, sehingga menghambat pengerjaan. 

"Kalau cuma memasang kubah sehari juga selesai, asalkan cuaca baik," kata Didi, Selasa, 28 September 2021. 

Saat ini pihaknya mengerjakan keseluruhan perombakan secara perlahan. Dengan harapan, besok jalur cepat di sekitar Gerbang Sahati dapat dibuka bagi lalu lintas. 

"Sambil jalan untuk pemasangan rangka besi dan baja untuk menyangga bahan GRC (Glass Reinforced Concrete) itu bisa hari ini naik," bebernya. 

Selain itu rencananya, pekerja akan menaikan kerangka kubah dan penutupnya beserta rangka ACP (aluminium composite panel). 

"Mungkin kami pasang di atas saja, jadi hari ini klir. Jdi akses jalan bisa kami buka untuk masyarakat besok," ujarnya. 

Rencananya jalur cepat atau bagian tengah Gerbang Sahati dibuka, kemarin, 27 September 2021, namun karena rangka dan penutup kubah belum dipasang akhirnya pembukaan jalur cepat ditunda. 

Diketahui, pengerjaan perombakan Gerbang Sahati yang dimulai sejak 30 Agustus 2021, kini sudah sampai pada tahap  pemasangan kubah. Setelah sebelumnya dilakukan pembongkaran pada bagian atas bangunan Gerbang Sahati yang membuat jalan sekitar area tersebut harus ditutup total. Kini pengendara bisa melewati jalur lambat di sebelah kanan dan kiri gerbang. Selanjutnya bergantian, jalur lambat akan ditutup dan pengendara diarahkan melintasi jalur cepat. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru