Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Tujuan Khusus Pembentukan PAUD Holistik Integratif

  • Oleh Ramadani
  • 29 September 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengungkapkan bahwa tujuan secara khusus adalah terpenuhinya Holistik Integratifnya kebutuhan esensial anak usia dini.

Nantinya, di Kabupaten Barito Utara direncanakan akan dibentuk atau diadakan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Selain itu, tujuan lainnya yakni terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan eksploitasi di manapun anak berada. Terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan terkait, sesuai kondisi wilayah. Dan terwujudnya komitmen seluruh unsur terkait yaitu orang tua, keluarga, masyarakat, Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Sri Hidayati mengatakan dengan adanya dana yang diberikan oleh PT Mitra Barito akan digunakan dengan sebaik-baiknya dan tidak semena-mena juga akan diatur di pokja. “Kami atur di pokja itu, ada ketua pokja, ada bendahara, karena anak-anak Barito Utara ini adalah masa depan generasi penerus kita,” ungkap Hj Sri Hidayati, Rabu 29 September 2021.

Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Barito Utara mengatakan bahwa pihaknya juga mengadakan MoU dengan berbagai pihak dan kemitraan. Seperti dengan Dinas Sosial PMD. “MoU dengan Dinas Sosial PMD ini untuk mencapai satu desa satu PAUD dan PAUD Holistik Integratif (HI),” kata Bunda PAUD.

Selain itu juga melakukan MoU dengan beberapa dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang berhubungan dengan sekolah dan tetap menggunakan protokol Covid-19.

Menurutnya, dengan pembentukan PAUD Holistik Integratif (HI) seperti yang dilaksanakan dengan pihak PT Mitra Barito maka akan kita ajukan lagi beberapa proposal ke beberapa pihak mitra. “Untuk mendukung pembentukan PAUD HI di Kabupaten Barito Utara ini, kita akan ajukan proposal ke beberapa pihak perusahaan di daerah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan pembentukan PAUD Holistik Integratif (HI) seperti yang dilaksanakan dengan pihak PT Mitra Barito maka akan kita ajukan lagi beberapa proposal ke beberapa pihak mitra. “Untuk mendukung pembentukan PAUD HI di Kabupaten Barito Utara ini, kita akan ajukan proposal ke beberapa pihak perusahaan,” ungkapnya.

Nanti, kata dia, tim pokja yang akan mengatur kunjungan ke PAUD-PAUD yang ada di kabupaten maupun di kecamatan dan desa di daerah ini. “Jadi kami bersinergi dan kerjasama  dengan tim, apa kekurangan dari taman kanak-kanak yang ada di Barito Utara baik itu di kecamatan maupun di desa,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru