Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Setiap Daerah Perhatikan Potensi Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Oktober 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran meminta kepada setiap daerah di Kalimantan Tengah supaya dapat memperhatikan setiap potensi pariwisata yang dapat dikembangkan.

Pengembangan sektor pariwisata merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun pendapatan asli daerah (PAD) suatu wilayah tersebut.

"Pandemi Covid-19 jangan dijadikan alasan untuk mau berbuat, jika ada keinginan pasti ada jalan. Hal itu perlu kita lakukan demi kemajuan provinsi ini," ucapnya Jumat, 1 Oktober 2021.

Dia mengatakan bila potensi wisata dapat dikembangkan maka otomatis akan berdampak juga pada sektor UMKM dan ekonomi kreatif sebagai salah satu penyokong pariwisata tersebut.

Oleh sebab itu kepala daerah bupati atau wali kota diharapkan supaya dapat menggali setiap potensi yang ada di daerahnya tentunya potensi yang dapat menghasilkan dari segi perekonomian serta menambah PAD.

"Gali terus potensi yang dapat dimaksimalkan salah satunya pariwisata, jangan hanya mengandalkan yang sudah ada saja, karena saya yakin setiap daerah memiliki potensi yang dapat menghasilkan," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru