Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Fasilitas Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Oktober 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemerintah daerah supaya dapat memperhatikan kebutuhan fasilitas pendidikan di setiap daerah di Kalimantan Tengah.

Farida mengatakan fasilitas pendidikan sangat penting ada disuatu wilayah, karena pendidikan merupakan salah satu hal yang perlu dibangun untuk meningkatkan SDM.

"Pembangunan SDM salah satunya dari pendidikan. Jadi wilayah yang memerlukan fasilitas pendidikan perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk mengadakannya," kata Farida Sabtu, 2 Oktober 2021.

Ia mencontohkan seperti di Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan dimana masyarakat di wilayah itu sangat mendambakan adanya fasilitas pendidikan tingkat SLTA. Sebab warga merasa sangat penting sekolah itu ada untuk mereka dapat melanjutkan pendidikan anaknya.

Pasalnya selama ini anak-anak masyarakat di wilayah itu harus bersekolah jauh dari kecamatan, sehingga masyarakat mengusulkan supaya sekolah tingkat SLTA bisa dibangun di daerah.

Jika pembangunan fasilitas itu dapat diwujudkan maka SLTA itu juga nantinya bisa mengcover beberapa anak yang ada disekitar kecamatan yang hendak melanjutkan sekolahnya.

"Pembangunan pendidikan merupakan salah satu hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Maka dari itu, usulan mengenai hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian pemerintah khusunya Pemprov Kalteng melalui instansi terkait," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru