Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Tamban Catur Sambut Antusias Tim Dinas Dukcapil Kapuas Lakukan Perekaman KTP-El di Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2021 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kecamatan Tamban Catur, menyambut antusias Tim Pemburu Sidik Jari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas yang melakukan perekaman KTP-El jemput bola ke desa, Sabtu 2 Oktober 2021.

Tim tersebut kali ini melakukan perekamanan dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Tamban Catur, diantaranya ke Desa Bandar Raya, Desa Tamban Baru, Desa Sidorejo, Desa Bandar Mekar, Desa Tamban Jaya, dan Desa Tamban Baru Timur.

Kepala Desa Bandar Raya, Sar'i mengaku senang dan terbantu sekali dengan kedatangan TIM Pemburu Sidik Jari Dukcapil Kapuas.

"Seperti yang ketahui bahwa untuk langsung ke kantor Dukcapil itu lumayan jauh, sehingga dengan kedatangan Tim Dukcapil Kapuas ini sangat membantu masyarakat yang tidak bisa atau berhalangan datang langsung ke kantor, bisa melakukan perekaman KTP di desa," katanya.

Dia selaku perangkat daerah mewakili masyarakat berterima kasih kepada Dinas Dukcapil Kapuas, semoga pelayanan seperti ini terus berjalan.

Sar'i juga mengatakana rata-rata masyarakat yang akan melakukan perekaman KTP El adalah masyarakat yang baru berumur 17 tahun yang belum pernah melakukan perekaman KTP-El.

Sementara itu Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dinas Dukcapil Kapuas, Wahyudi menjelaskan kagiatan ini merupakan salah satu inovasi dari Dukcapil Kapuas untuk memberikan pelayanan yang PRIMA (Profesional, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Akuntabel).

"Sesuai motto pelayanan Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas dan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru