Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upaya Hindari Kerumunan Saat Vaksinasi Massal, DPD Golkar Kobar Gelar di Dua Lokasi Terpisah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Oktober 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Agar tidak menimbulkan kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal yang digelar, Sabtu 2 Oktober 2021, maka DPD Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan tersebut pada 2 lokasi terpisah.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar, Arief Asyrofi mengatakan 2 lokasi kegiatan vaksinasi massal tersebut di Lapangan Indoor Global Futsal Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo dan Istana Kuning Kesultanan Kutaringin di Kelurahan Raja.

"Ada 1.000 sasaran vaksinasi yang mendapatkan vaksin oleh petugas medis hari ini. Jadi untuk mencegah terjadinya penumpukan warga, pada 1 lokasi kegiatan, masing-masing melayani 500 sasaran vaksinasi untuk dosis pertama," jelasnya. Sedangkan dosis kedua, bakal digelar pada 2 lokasi tersebut sekitar 30 Oktober 2021.

"Alhamdulillah antusias masyarakat bsangat bagus. Lantaran kita semua tentunya sangat menginginkan pandemi covid-19 ini bisa berlalu yang salah satu upayanya adalah herd immunity. Karena itulah DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar berupaya membantu para tenaga kesehatan untuk mencapai target vaksinasi," jelasnya.

Arief menjelaskan pelaksanaan vaksinasi yang digelar kali ini merupakan bagian dari 25 ribu alokasi vaksin khusus untuk Kobar yabg diperjuangkan oleh perwakilan Partai Golkar di DPR RI.

"Pada pelaksnaannya gelaran vaksinasi dibagi menjadi 12.500. Kemudian selanjutnya nanti bakal digelar lagi acara vaksinaai serentak di seluruh puskesmas di Kobar 6 November 2021. Kegkatan ini akan laksanakan live melalui pertemuan online," jelas. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru