Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakukan Trauma Healing pada Anak Korban Banjir Katingan

  • Oleh Apriando
  • 03 Oktober 2021 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan aliansi pemuda Kalteng melakukan trauma healing pascabencana pada anak di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Ketua Donasi Literasi Batch 4, Ipan Dwi Nata, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana banjir Melalui berbagai macam permainan dan edukasi yang dilakukan secara bersama pada anak.

“Banyak anak-anak yang menjadi korban banjir membutuhkan pertolongan para relawan. Kami segenap relawan Donasi Literasi dalam rangka peduli korban bencana banjir bergerak untuk menyalurkan bantuan tersebut langsung kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ucapnya. Minggu, 3 Oktober 2021

Ipan mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi semangat dan motivasi baru bagi anak-anak di Desa Baun Bango dan dapat meningkatkan literasi pada anak-anak. Mengingat, dengan tingkat literas yang tinggi maka kualitas sumber daya manusia akan meningkat.

Ia mengungkapkan, seluruh relawan yang berangkat, sehari sebelum keberangkatan telah melaksanakan swab antigen. Tes Swab tersebut bertujuan demi keamanan dan kesehatan bersama baik relawan atau warga setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, 2 Oktober 2021 sekaligus memperingati Hari Batik Nasional.

Sementara itu, perangkat Desa Baun Bango Nurul Fitri, mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah ikut proaktif dalam kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Kami yakin apa yang telah diberikan baik bersifat materiil maupun rohaniah akan sangat bermanfaat bagi anak-anak Desa Baun Bango,“ pungkasnya.

Gerakan tersebut merupakan aliansi komunitas pemuda Kalteng, diantaranya adalah Ikatan Duta Bahasa Kalteng, Kalteng Cerdas, HIMPSI Kalteng, Euroweek Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Bintang Literasi, Duta Inspirasi Kalteng, XSR Kalteng, Ikatan Mahasiswa Palangka-Surabaya, Hisfarma Ikatan Apoteker Indonesia Kalteng, Antrepublic Coffe, serta media platform infokalteng dan infoplk. (ARPIANDO/B-5)

Berita Terbaru