Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Ajak Masyarakat Gali Peluang Usaha yang Menjanjikan

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Oktober 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Ina Prayawati mengajak masyarakat supaya dapat menggali setiap peluang usaha yang menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian.

Dia mengatakan, ada beberapa peluang usaha yang dapat digali dan dikembangkan masyarakat. Di antaranya dari sektor tanaman hortikultura ataupun buah-buahan khas daerah yang bernilai ekonomis.

"Peluang usaha ini jika dapat dikembangkan akan sangat menjanjikan. Karena usaha-usaha seperti itu sudah banyak dikembangkan di Indonesia, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang," kata Ina Prayawati, Senin, 4 Oktober 2021.

Dia mengatakan, iklim di Kalteng ini memang sangat cocok untuk mengembangkan tanaman holtikultura serta buah-buahan tropis khas daerah. Sehingga membudidayakannya tergolong mudah.

Selain itu, pemerintah juga harus berperan aktif mendukung usaha yang dikembangkan masyarakat, seperti membantu para petani menyediakan bibit unggul dan mengawal pengembangannya.

"Karena dampak positifnya dari segi ketahanan pangan tidak hanya masyarakat yang merasakannya tapi juga daerah. Ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah agar turut serta mendukung usaha masyarakat," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru