Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Terima Kunker Tim Percepatan Pemekaran DOB Wilayah Kotabaru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Oktober 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPRD Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja (kunker) dari Tim Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) wilayah Kotabaru, Kalsel, Selasa, 5 Oktober 2021.

Rombongan dipimpin Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB wilayah Kotabaru, Rabiansyah yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru ini diterima Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansah.

"Kita telah menerima kunker dari DPRD Kotabaru. Kami sambut baik, sehingga bisa bertukar informasi dan referensi serta membahas terkait pemekaran DOB," kata Bardiansah.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB wilayah Kotabaru, Rabiansyah mengatakan dipilihnya Kabupaten Kapuas karena juga tengah mengusulkan pemekaran Kabupaten Kapuas Ngaju.

"Kami ke sini mendalami terkait kelengkapan administrasi teknis dan lain lain, alhamdulillah kami banyak menggali dan informasi tambahan," ucap Rabiansyah.

Dia menjelaskan, Kabupaten Kotabaru yang terdiri dari 23 kecamatan ingin memecah lagi menjadi satu kabupaten yang diberi nama Kabupaten Tanah Kambatang Lima. Rencananya terdiri dari 12 kecamatan dan 129 desa.

"Untuk kelengkapan administrasi, Alhamdulillah sudah dapat persetujuan DPRD dan Bupati Kotabaru," ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya akan mengajukan kajian teknis untuk mengetahui apakah memang layak atau tidak menjadi sebuah kabupaten di Kabupaten Kotabaru.

"Kami berterima kasih sudah menyambut baik kedatangan kami, juga selain itu untuk meningkatkan tali silaturahmi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru