Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi DBD, Kelurahan Selat Utara Gotong Royong Jumat Bersih

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Selat Utara bersama warga dan instansi terkait melakukan gotong royong Jumat bersih dan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, Jumat, 8 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di RT 09, Kelurahan Selat Utara ini untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat, terutama mengantisipasi penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka gerakan pemberantasan sarang nyamuk bersama di Kelurahan Selat Utara atau disingkat Geprek Bensu," kata Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor seusai kegiatan.

Dalam kegiatan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman sekitar tempat tinggal, agar terhindar dari berbagai penyakit.

"Kami imbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan membuang sampah pada tempatnya, demi kenyamanan dan kesehatan bersama," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia juga dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dalam bentuk gotong royong. Sehingga kebersamaan dapat terus terwujud.

"Tidak lupa kami sampaikan juga kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru