Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FKUB Diharapkan Dapat Terus Komitmen Jaga Toleransi dan Kerukunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Oktober 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berharap kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalteng mampu berkomitmen untuk memantapkan kualitas dan eksistensi.

Terutama dalam perannya merawat kerukunan dan toleransi beragama, sehingga dapat semakin berperan sebagai salah satu kekuatan pembangunan untuk mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

Ia menyampaikan kerukunan antar umat beragama menjadi kunci terpenting dalam terbentuknya FKUB yang dilandasi dengan toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya.

Selain itu melalui FKUB memiliki pondasi kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945.

“Tentunya, menjadi harapan kita bersama, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan FKUB bisa bersinergi dalam memelihara kerukunan,” tutur Edy saat mengikuti kegiatan pertemuan FKUB Kalteng secara virtual, Jumat 8 Oktober 2021.

Ia berharap dengan sinergi FKUB dan pemerintah dapat tercipta suasana kondusif kegiatan keagamaan yang selaras dengan pola kebijakan pemerintah. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru