Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Barito Timur Tebar 60 Ribu Benih Ikan di 2 Lokasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Oktober 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur melakukan restocking atau pengisian kembali dengan menebar 60 ribu benih ikan pada 2 lokasi perairan yakni di Sungai Sarapat dan Embung Sirau Kecamatan Dusun Timur, Jumat, 8 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Dusun Timur, perwakilan BPBAT Mandiangin, Kepala Desa Sarapat, tokoh masyarakat dan maupun perwakilan perusahaan swasta.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Mishael menjelaskan restocking dilakukan untuk meningkatkan kembali populasi ikan yang semakin berkurang, terutama ikan lokal Kalimantan.

"Restocking ini terlaksana atas kerjasama Dinas Perikanan dan Peternakan Barito Timur dengan BPBAT Mandiangin," jelas dia saat diwawancarai usai kegiatan.

Menurutnya, benih ikan yang ditebar terdiri dari 45 ikan betok dan 15 ribu benih ikan kelabau. Dari jumlah itu, 40 ribu ikan betok dilepas di Sungai Sarapat dan 5 ribu dilepas di Embung Sirau.

Sementara untuk 15 ribu ekor ikan kelabau, lanjut Mishael, semuanya dilepas di Embung Sirau.

"Kami berharap dengan dilepasnya benih ikan ini dapat meningkatkan populasi dan keragaman jenis ikan tangkapan di Sungai Sarapat dan Embung Sirau," pungkasnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru