Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taklukan Belgia 2-1, Italia Juara Ketiga UEFA Nations League

  • Oleh ANTARA
  • 11 Oktober 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim nasional (timnas) Italia berhasil menjadi juara ketiga UEFA Nations Leage seusai menaklukkan Belgia 2-1 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh Nicolo Barella dan Domenica Berardi, sedangkan gol hiburan Belgia disumbangkan Charles De Ketelaere.

Italia langsung berupaya mendominasi dan mendesak Belgia saat pertandingan dimulai.

Namun, ancaman serius pertama diciptakan oleh Belgia pada menit ketujuh melalui sepakan Michy Batshuayi yang masih melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-18, Italia hampir memanfaatkan kecerobohan Belgia usai merebut bola di area pertahanan mereka. Domenico Berardi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan sempat membentur Jason Denayer, kemudian dihalau oleh Thibaut Courtois.

Dua menit berselang, Italia mendapatkan peluang lainnya lewat sontekan Giacomo Raspadori dari jarak dekat setelah menerima umpan terobosan dari Federico Chiesa. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Belgia nyaris membuka keunggulan pada menit ke-25. Umpan Batshuayi disambar Alexis Saelemaekers yang hanya membentur mistar gawang.

Italia mendapatkan dua peluang melalui tendangan Chiesa pada menit ke-32 dan 42, tetapi masih belum menemui mengarah ke gawang Thibaut Courtois.

Tiga menit kemudian, Chiesa lagi-lagi mengancam Belgia. Dia lolos dan tinggal menghadapi Courtois setelah mendapatkan umpan terobosan.

Namun, sepakannya masih bisa dihalau dengan kaki Courtois dan bola keluar lapangan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Berita Terbaru