Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

  • Oleh Hendri
  • 11 Oktober 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya komitmen meningkatkan layanan publik dalam rangka mewujudkan visi dan misi tahun 2018 sampai 2023.

"Selama ini kita sudah sering mendapat penghargaan dari pusat terkait layanan publik. Hal itu tidak menjadi kita euforia namun menjadi motivasi agar semakin komitmen menuntaskan visi-misi," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin 11 Oktober 2021.

Diketahui visi Kota Palangka Raya yakni terwujudnya kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua.

Sementara misinya yakni mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat melalui Smart Society meliputi pengembangan pendidikan, kesehatan, layanan publik, kerukunan dan keamanan.

Fairid mengatakan peningkatan layanan publik utamanya dilakukan pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai ujung tombak pelayanan publik dalam berbagai bidang.

"Semuanya juga harus diikuti oleh SOPD lain dengan melakukan inovasi pada bidang masing-masing," ungkapnya.

Untuk PTSP Pemko berhasil meraih poin penilaian 80,648 dan berada di urutan ke-25 dari 93 Kota di Indonesia. Penilaian tersebut diberikan oleh Kementerian Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI dalam surat nomor 139 tahun 2021. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru