Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Samsat Keliling Jemput Bola Layani Masyarakat di Kecamatan

  • Oleh Uriutu
  • 13 Oktober 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTPPD), Barito Selatan melakukan jempu bola melalui samsat keliling ke kecamatan.

Plt kepala UPT-PPD Barsel, Ferrary H Djala mengatakan, pihaknya melakukan sistem jemput bola untuk meningkatkan pelayanan serta mengajak masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.

“Kita melakukan sistem jemput bola untuk melayani masyarakat terutama di wilayah kecamatan pedesaan dengan pelayanan Samsat Keliling,” kata Ferrary H Djala, Rabu, 13 Oktober 2021.

Ia membeberkan, pihaknya telah melaksanakan samsat keliling di Kecamatan Karau Kuala pada saat hari pasar. Kemudian di Kecamatan Gunung Bintang Awai di Desa Patas, Palurejo dan Tabak Kanilan dan di Kecamatan Dusun Utara.

“Animo masyarakat cukup bagus pada saat kita jemput bola melaksanakan pelayanan samsat keliling,” beber dia.

Menurutnya, pihaknya juga akan menjadwalkan kegiatan ini sebulan sekali, agar masyarakat mendapatkan kepastian saat membayar pajak kendaraan bermotornya.

Dirinya mengakui bahwa saat ini pihaknya kekurangan personel yang mobile. Pihaknya juga melayani samsat keliling di Kecamatan Dusun Selatan khsusunya Buntok kota.

Pada hari Jumat, lanjut dia, pihaknya melayani Samsat keliling di depan plaza beringin buntok. Kemudian pada hari Sabtu-Minggu mengikuti kegiatan pelayanan terpadu hari libur (Piter Harli).

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor pada hari Jumat-Sabtu dan Minggu.

“Hari Jumat pelayanannya di depan Plaza Beringin Buntok, Sabtu dan Minggu di Polres Lama jalan Tugu,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru