Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Apresiasi Ide Kreatif Desa dan Kelurahan Kembangkan Destinasi Wisata

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Oktober 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengapresiasi munculnya ide kreatif desa dan kelurahan dalam mengembangkan potensi pariwisata di wilayah masing-masing. 

Menurut Bupati, Rabu, 13 Oktober 2021, pengembangan wisata yang dilakukan oleh beberapa desa dan kelurahan tentunya digali melalui ide kreatif perangkat desa dan kelurahan bersama warga setempat.

"Seperti yang sering kami sampaikan, dengan terus menggali ide kreatif di wilayahnya, desa dan kelurahan bisa menciptakan destinasi wisata baru. Baik itu ekowisata sawah seperti yang kemarin diresmikan di Desa Pangkalan Dewa, Kecamatan Pangkalan Lada, maupun yang dikembangkan oleh Pemkab Kobar sendiri seperti Waterfront City di bantaran Sungai Arut," jelas Bupati.

Masih menurut Bupati, dengan mulai bermunculannya ide kreatif dan gagasan gerakan pengembangan wisata, tentunya banyak manfaat yang bisa dinikmati warga setempat.

"Secara otomatis di objek wisata tersebut menimbulkan pertumbuhan dan bergeraknya ekonomi baru terutama yang masuk kategori UMKM. Contohnya keberadaan waterfront city. Di tempat tersebut muncul berbagai pengusaha UMKM dari warga setempat dan luar untuk berjualan makanan dan lainnya bagi pengunjung. Pastinya ada perputaran perekonomian ditempat itu," paparnya.

Sehingga, lanjut Bupati, dengan terus menggali potensi yang ada di desa dan kelurahannya, hal tersebut tentunya bakal menambah pendapatan desa-kelurahan, termasuk para warganya.

"Alhamdulillah saat ini sudah mulai bermunculan masyarakat yang memiliki ide ide kreatif seperti itu. Pastinya hal ini sesuai dengan visi misi pembangunan kami, yang salah satunya adalah pengembangan pariwisata," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru