Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diingatkan Pantau Harga Kebutuhan Pokok

  • Oleh Naco
  • 14 Oktober 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Megawati meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kotawaringin Timur memantau harga kebutuhan pokok di pasar yang saat ini sudah mulai merangkak naik.

Menurutnya, menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW biasanya harga-harga kebutuhan pokok akan naik termasuk harga sayur-sayuran.

"Dinas terkait harus memantau langsung harga bahan pokok dipasaran supaya tidak terjadi lonjakan harga secara signifikan," kata Megawati, Kamis, 14 Oktober 2021

Menurutnya setiap kali akan ada acara peringatan seperti halnya Maulid Nabi hingga Natal dan tahun baru harga kebutuhan pokok kerap kali terjadi kenaikan oleh para pedagang.

Oleh sebab itu penting sekali  dinas terkait melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap harga bahan pokok.

"Kita tidak ingin masyarakat semakin menjerit karena kurangnya pengawasan di lapangan, ini tugas dari instansi teknis," tegasnya.

Bahkan Megawati juga menegaskan, dirinya secara langsung sudah ada menerima aduan dari warga masyarakat terkait adanya kenaikan salah satunya ayam potong yang sebelum Rp 36 tibu per kilo gram naik menjadi Rp 45 ribu per kilogram.

Selain itu juga bawang putih dan merah dari harga Rp 28 ribu per kilo gram naik menjadi Rp 33 ribu hingga Rp 35 ribu per kilogram.

"Kita ingin masyarakat bisa benar-benar merasakan keberadaan pemerintah daerah melalui instansi terkait sebagai kepanjangan tangan dari bupati, masyarakat juga diharapkan turut mengawal harga bahan pokok dipasaran, dan menyampaikan kepada pihak pemerintah daerah agar dapat menjadi acuan dan di cari solusinya," pangkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru