Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Sekolah, Babinsa Kormail Arsel Ajak Pelajar Gemar Membaca

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Oktober 2021 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya memperluas ilmu pengetahun dan wawasan diri seorang pelajar melalui membaca, maka secara rutin Koramil 1014 - 01 Arut Selatan melalui jajaran Babinsa keliling ke sekolah dengan menggunakan kendaraan multifungsi Sikomos.

Sikomos yang difungsikan sebagai perpustakaan keliling ini secara bergilir menyambangi sekolah untuk mengajak anak agar gemar membaca. Dalam kesempatan kali ini Sikomos berada di Tsanawiyah Termili, Pangkalan Bun.

Serda Endri Suyono mengatakan pandemi Covid-19 telah mempengaruhi dunia pendidikan yang membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah berkurang, karena adanya pembatasan jam belajar tatap muka.

"Kami ingin mengajak anak-anak untuk aktif belajar dan salah satunya dengan hobi atau gemar membaca, untuk mendukung pengembangan diri, menulis dan membaca, meski belajar dilakukan secara terbatas dan menerapkan Prokes," ujarnya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Menurutnya dengan kehadiran Sikomos maka anak - anak juga bisa menghilangkan kejenuhan dengan membaca buku, tentunya dengan harapan bisa meningkatkan minat baca mereka.

Dalam kesempatan ini tak lupa ia menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan dan memberikan pemahaman terkait bahaya Covid-19 dan pencegahan agar semuanya terhindar dari Covid-19.

"Masker jangan pernah sampai lupa untuk digunakan dengan baik serta selalu jaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan dengan air mengalir," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru