Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pelaku Ilegal Fishing Ditindak Tegas

  • Oleh Hendri
  • 15 Oktober 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) melalui dinas atau instansi terkait agar memberi tindakan tegas kepada pelaku yang menangkap ikan dengan cara ilegal.

“Untuk itu kami minta sungai ataupun danau yang ada, dilakukan pengawasan ekstra ketat, agar terhindar dari upaya penangkapan ikan dengan cara yang ilegal. Selain itu habitat beserta ekosistemnya pun tetap terjaga kelestariannya, ”kata Ruselita, Jumat 15 Oktober 2021.

Legislator yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan ini menyarankan kepada pemerintah dapat membentuk tim khusus untuk menangani persoalan tersebut.

“Dengan adanya tim khusus, dipastikan pengawasan akan lebih efektif dan kondusif,” ujarnya.

Tim khusus yang telah dibentuk bertugas melakukan pengawasan serta penindakan terhadap oknum-oknum penangkap ikan, menggunakan cara yang ilegal.

Seperti dengan cara setrum, racun tuba dan lain sebagainya. “Upaya ini memang bukan satu-satunya cara untuk mengantisipasi penangkapan ikan yang dilakukan dengan cara yang ilegal. Dengan kata lain, pemerintah juga bisa memberikan edukasi secara rutin kepada masyarakat agar tidak menangkap ikan dengan cara yang ilegal," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru