Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Ruas Jalan Menuju Baun Bango Katingan Masih Terendam Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Oktober 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah ruas jalan di Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan hingga saat ini masih terendam banjir. 

Camat Kamipang, Ade Irwan, Jumat, 15 Oktober 2021 mengatakan banjir yang masih terjadi di sejumlah titik itu sudah berlangsung sejak September lalu, terutama jalan menuju Baun Bango.

Sampai saat ini, banjir mengakibatkan kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melintas. Pasalnya, banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut menyebabkan beberapa titik ruas jalan putus. Di antaranya ujung Desa Baun Bango tepatnya pada tikungan km 4 dan sekitar Jembatan Sungai Karuhuk.

Ade Irwan, menuturkan jalan dari Baun Bango menuju Kantor Kecamatan Kamipang itu sepanjang kurang lebih 8 km. Di ruas Jalan Desa Baun Bango sudah teraspal sekitar 2,5 km sampai ujung desa. 

Sementara jalan yang masih perlu peningkatan dan penimbunan serta pengaspalan diperkirakan sepanjang 4,5 km.

Dan jalan tersebut yang mengalami kerusakan sangat parah akibat tergerus arus air Sungai Katingan saat banjir ini. 

Ade menuturkan, BPBD Katingan bersama Plt Kepala Desa Baun Bango, Deden Indrawan serta Damang Kecamatan Kamipang sudah mengambil titik koordinat jalan Desa Baun Bango yang mengalami kerusakan akibat banjir. Hal ini untuk dilakukan identifikasi serta sebagai bahan laporan kepada pimpinan.

Dia mengatakan jika sejauh ini masyarakat Baun Bango berharap jalan tersebut secepatnya bisa diperbaiki. Sebab ruas jalan itu adalah akses keluar masuk menuju Desa Baun Bango melalui jalur darat. (ABDUL GOFUR/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru