Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Diharapkan Bisa Mengembangkan Wisata Kuliner di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Oktober 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sektor pariwisata merupakan salah satu yang sangat menjanjikan bagi suatu daerah untuk meningkatkan PAD.

Pengembangan pariwisata juga tidak hanya berbentuk wisata alam maupun buatan saja, akan tetapi banyak potensi yang bisa dikembangkan seperti halnya wisata kuliner.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Kalteng, Sri Neni Trianawati mengharapkan kepada Pemda baik itu provinsi maupun kabupaten atau kota supaya dapat mengembangkan wisata kuliner di masing-masing daerah di Kalteng.

"Wisata kuliner ini jika dapat dikembangkan dengan maksimal sangatlah menjanjikan, karena di masing-masing daerah di provinsi ini pastinya memiliki makanan khas yang bisa dikenalkan kepada wisatawan," ucapnya Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dia menerangkan, apabila potensi itu bisa dioptimalkan maka secara tidak langsung akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang pada akhirnya akan berimbas pada peningkatan perekonomian.


Selain itu, wisata kuliner juga dirasa sangat penting dalam mendukung pertumbuhan perekonomian setiap daerah jika dapat dikembangkan secara berkelanjutan.

"Kuliner khas daerah merupakan aset yang seharusnya bisa terus dilestarikan. Jadi perlu bagi kita mengenalkannya kepada semua orang melalui sektor pariwisata. Kapan perlu juga setiap objek wisata di Kalteng terdapat kuliner khas daerahnya," tandas Sri Neni. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru