Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Tuntaskan Penyebab Banjir Dalam Kota 2022

  • Oleh Naco
  • 17 Oktober 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mendorong agar  pemerintah daerah segera melakukan normalisasi drainase dan anak sungai untuk mencegah banjir di Kota Sampit. 

Khususnya mulai tahun 2022 mendatang kata dia setidaknya dua sungai besar yakni Sungai Baamang dan Sungai Mentawa harus dilakukan pengerukan untuk lumpur yang membuatnya kian dangkal tersebut.

"Apabila Pemkab Kotim di tahun anggaran 2022 tidak segera melakukan normalisasi drainase dan anak sungai dalam kota, maka masalah ini akan mengganggu secara terus menerus,” katanya, Minggu, 17 Oktober 2021.

Politisi Partai Golkar ini menilai, curah hujan yang tinggi di Sampit dan sekitarnya akhir-akhir ini menandakan potensi banjir juga meningkat. 

Kekhawatiran itu terbukti, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Jalan Jenderal Sudirman km 4 dekat Islamic Center nyaris terputus akibat meluapnya air dari saluran drainase.

Antrean kendaraan roda empat untuk melintas di lokasi banjir tersebut mengular hingga lebih dari satu kilometer terjadi beberapa hari.

Legislator  ini meminta pemerintah kabupaten melalui Bupati diharapkan mengeluarkan kebijakan untuk mengajak Ketua RT/RW menggalakkan kembali program gotong-royong untuk membersihkan drainase di lingkungan masing-masing. (NACO/B-5)

Berita Terbaru