Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Sebut Pemprov Kalteng Terus Berupaya Memastikan Ketersediaan Vaksin

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Oktober 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyebut, Pemprov Kalteng hingga saat ini terus berupaya memastikan ketersediaan vaksin.

Pasalnya selama ini, yang kerap kali menjadi kendala dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten-kota khususnya di Kalteng yaitu terbatasnya stok vaksin yang terdapat di masing-masing daerah.

"Upaya kita untuk meminta jumlah vaksin dari pemerintah pusat terus diusahakan. Koordinasi dan komunikasi tetap kita jalankan dengan baik," ujarnya, Senin, 18 Oktober 2021.

Di sisi lain, dirinya meminta kepada kabupaten-kota agar dapat memaksimalkan proses pelaksanaan atau pemberian vaksin kepada masyarakat dan stok yang ada benar-benar dihabiskan.

"Komitmen kita tetap pada pendirian awal, yaitu 70 persen masyarakat Kalteng sudah menerima vaksinasi di bulan November mendatang," tegasnya.

Dirinya berharap, komitmen kuat dan kerja sama semua pihak, pandemi Covid-19 dapat dilawan dengan vaksinasi dan protokol kesehatan. Oleh karena itu, program vaksinasi ini harus bisa disukseskan.

"Apabila program vaksinasi ini sukses dan herd immunity sudah terbentuk di kalangan masyarakat, maka Insyaallah semuanya dapat kembali normal dan kita juga bisa berdampingan hidup dengan virus ini," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru