Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Sinergi Menurunkan Angka Stunting

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 April 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menurunkan angka stunting.

Stunting merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak, dan perlu adanya sinergi untuk mengatasi masalah ini.

Hera mengungkapkan keprihatinannya terhadap adanya kasus stunting di Palangka Raya. Ia menyadari bahwa penanganan masalah ini memerlukan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta.

Hera Nugrahayu juga menekankan pentingnya upaya pencegahan stunting melalui pendekatan yang komprehensif. Selain gizi yang cukup, faktor-faktor lain seperti sanitasi yang baik, akses air bersih, pendidikan kesehatan, dan perawatan ibu dan anak yang baik juga perlu diperhatikan.

"Dalam upaya menurunkan angka stunting Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan berbagai program dan kegiatan," katanya, Selasa, 30 April 2024.

Adapun program tersebut adalah melibatkan berbagai sektor, seperti kesehatan, pendidikan, dan sosial, untuk memberikan dukungan dan penanganan yang holistik kepada anak dan keluarga yang berisiko stunting.

Hera juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap masalah stunting dan berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan gizi anak-anak.

"Pentingnya memberikan pola asuh yang baik, memberikan makanan bergizi, dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin adalah salah satu upaya untuk mencegah dan menangani stunting," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru