Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinkes Kapuas Harapkan Kesadaran Warga Ikuti Vaksin Covid-19 Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Oktober 2021 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Apendi mengharapkan kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi covid-19 dapat meningkat.

Hal itu mengingat masih rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas karena ada beberapa faktor. Di antaranya luas wilayah, besarnya jumlah penduduk, dan kesadaran masyarakat untuk ikuti vaksinasi, masih terus dimaksimalkan

"Kami mendorong, dan mengharapkan kesadaran masyarakat mau divaksin," harapnya, Kamis 21 Oktober 2021.

Dia menyebutkan saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 di Kapuas terus dilakukan bersama stakeholder terkait, dan dukungan dari masyarakat masih sangat diperlukan. Sehingga pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan baik, dan target dapat tercapai.

"Harus disadari vaksinasi ini, agar tercapainya herd imunity atau kekebalan kelompok, dan jalan menekan penyebaran Covid-19," ucapnya.

Dia mendorong stakholder baik organisasi, kelompok, mau melaksanakan kegiatan vaksinasi, maka pihaknya siap suport untuk tenaga kesehatan, dan vaksinnya.

"Itu tugas kita bersama, dan diharapkan masyarakat mau divaksin," tuturnya. Apendi menambahkan saat ini di Kapuas untuk vaksinasi masih berada di kisaran 30 persen, karena vaksinasi sebagai indikator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level, maka harus terus ditingkatkan minimal di atas 40 persen. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru