Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juru Parkir di Palangka Raya Akan Dilatih Agar Lebih Handal

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Palangka Raya akan mengadakan pelatihan bagi juru parkir atau jukir. Pelatihan tersebut nanti berisi materi tentang tanggung jawab dan profesionalitas para jukir.

"Mereka akan dilatih agar selalu sigap dalam bekerja sehingga lebih profesional dan menanamkan tanggungjawab terhadap kendaraan dan barang-barang yang diparkir," kata Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Kamis 21 Oktober 2021.

Menurut Alman pelatihan jukir menjadi agenda yang harus dijalankan sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dalam memberikan layanan yang terbakk bagi masyarakat. Hal itu dikakukan untuk mewujudakn visi-misi kepala daerah menuju Smart City.

"Supaya para jukir kita tau bagaimana cara meniup peluit, kode tangan dan lain-lain tentang cara mengatur kendaraan. Jangan cuman fokus sama tarikan parkirnya tapi keselamatan pengendara terabaikan," ujarnya.

Pelatihan juga bertujuan untuk memberi lisensi juru parkir dengan kualifikasi tingkat nasional. Sehingga, mereka memahami tugas dan tanggungjawab dan dapat mengurangi praktik parkir ilegal.

"Jika pelayanannya meningkat, kami berharap kultur masyarakat tentang kesadaran berlalu lintas dan parkir juga meningkat. Sehingga, dapat mengurangi kemacetan yang disebabkan tidak tertibnya kendaraan parkir di tepi jalan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru