Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LKPM Upaya Tingkatkan Investasi Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 April 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektur Inspektorat Kalteng Saring menyampaikan Sosialisasi menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) merupakan salah satu upaya meningkatkan investasi daerah.

“Sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan realisasi investasi daerah,” sebut Saring saat mewakili Sekda Kalteng dalam pertemuan di Swiss-Belhotel Danum, Palangka Raya, Senin, 29 April 2024.

Ia mengatakan DPMPTSP Provinsi Kalteng sebagai instansi yang mengakomodir pelaporan LKPM dapat memberikan pelayanan prima.

Termasuk layanan dalam mendampingi para pelaku usaha dalam melaporkan LKPM, sehingga bersama-sama dapat mencapai target realisasi yang ditetapkan oleh Kementerian Investasi pada tahun 2024.

Adapun kegiatan sosialisasi LKPM menghadirkan narasumber dari Kementerian Investasi dan Helpdesk Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) Mutia Evi Khristy, Rivianus Syahril Tarigan dan Mahfudz.

Di sana dipaparkan Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Sekaligus tentang kewajiban pelaporan LKPM oleh seluruh pelaku usaha yang sudah mempunyai Nomor Induk Berusaha (NIB) atau perizinannya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru