Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Kesehatan di Sukamara Meningkat Akibat Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Oktober 2021 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara melakukan koordinasi lintas sektoral penanganan masalah kesehatan di wilayah Bumi Gawi Barinjam pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, akibat pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir, berdasarkan data yang dimiliki, beberapa masalah kesehatan mengalami peningkatan.

"Khususnya kematian ibu dan anak, begitu juga angka stanting yang terus mengalami kenaikan," kata Windu Subagio dalam sambutannya.

Selain dua masalah itu, kejiwaan, hingga penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes tidak hanya menyerang lansia saja, tetapi juga sudah mulai menyusup ke usia produktif bahkan ke kalangan usia sekolah.

"Saya berharap melalui forum ini, dapat menjadi momentum yang baik untuk menghasilkan sebuah kesepakatan strategis dalam mengimplementasikan program-program kesehatan prioritas. Sehingga, tidak ada lagi kematian ibu dan bayi, anak dengan gizi kurang dan lain-lainnya," ucap Windu.

Melalui program yang akan disusun, dia berharap kesehatan masyarakat semakin meningkat khususnya kepada anak-anak, sehingga akan memiliki masa depan yang cerah dan berdaya saing tinggi.

"Yang tentunya bertujuan untuk memajukan kesejahteraan keluarga hingga di tingkat Kabupaten Sukamara sendiri," tutupnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru