Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Tangkap Spesialis Pencuri Motor

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Oktober 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) beserta Unit Reskrim Polsek jajaran menangkap seorang terduga pelaku spesialis tindak pidana pencurian motor (Curnamor). Dari hasil keterangan, pelaku melancarkan aksinya di 13 tempat berbeda di Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah mengatakan, penangkapan pelaku inisial RM ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Kemudian, personel melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus hingga akhirnya pelaku bisa diamankan.

"Unit Opsnal Reskrim beserta unit Reskrim Polsek, melaksanakan pengembangan dan mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) Curanmor di beberapa tempat yang disinyalir dilakukan oleh tersangka dan ternyata benar," kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia melakukan pencurian di 4 lokasi wilayah Kecamatan Arut Selatan dan 9 lokasi di wilayah Kecamtan Kumai. Sehingga, untuk sementara hasil penyelidikan terdapat 13 TKP.

"Sementara ini pelaku mengakui beraksi di 13 tempat, namun kami masih akan melakukan pengembangan kembali, apakah ada tempat lain yang juga pernah dilakukan pelaku," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, modus operandi pelaku pada saat melakukan pencurian yakni dengan menggunakan obeng yang sudah dimodifikasi.

"Selain menggunakan alat, ada beberapa cara, didorong di waktu malam hari dan sepi," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru