Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Santri, DPRD Kobar Harapkan Santri Terus Berinovasi Bangun Negeri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Oktober 2021 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam momentum memperingati Hari Santri 2021, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan selamat, dan semoga santri di Kobar dan Indonesia semakin baik dan terus berinovasi untuk membangun negeri.

"Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan selamat 'Hari Santri' semoga santri -santri kita di Kotawaringin Barat khususnya umumnya seluruh Indonesia semakin bermartabat," kata Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Jumat 22 Oktober 2021.

Bambang menambahkan santri merupakan harapan bangsa, maka jadilah santru yang betul-betul bermartabat, santri yang berinovasi santri yang bisa membangun bangsanya sendiri.

"Santri diharapkan tidak pernah lelah untuk berusaha dan terus berkarya dalam membangun daerah serta negeri ini," ungkapnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kobar Ade Ridho berharap para santri jangan sampai melupakan sejarah terbentuknya santri yaitu dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Hal tersebut dapat di representasikan para santri untuk semangat dan memiliki juang tinggi turut andil dalam membangun bangsa ini," tuturnya.

Dia menambahkan sesuai dengan apa yang di sampaikan dalam teks Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945 oleh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yakni KH Hasyim Asy'ari, didalam teksnya terdapat resolusi jihad untuk melawan penjajah dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa santri lahir dari rahim atau asli produk NKRI. Saya ucapkan selamat hari santri Nasional, semoga santri Indonesia semakin baik dan semakin berkah," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru