Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng Dipercaya Sebagai Direktur Hubungan Antar K/L Forsesdasi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Oktober 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kalteng, Nuryakin dipercaya mengemban tugas sebagai Direktur Hubungan Antar Kementerian atau Lembaga (K/L) pada kepengurusan Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Pusat Periode 2021-2024.

Ditunjuknya Pj Sekda Kalteng ini berdasarkan penetapan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Nomor 01/ DPP-FORSESDASI/2021 Tanggal 21 Oktober 2021 tentang Susunan Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi Periode 2021-2024.

Plt Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng, Agus Siswadi pun membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, hal ini tentu menjadi kebanggan bagi Pemprov Kalteng, karena salah satu ASN terbaik Pemprov telah dipercaya menjadi direktur dalam forum yang sangat strategis itu. Juga diyakini akan memiliki dampak yang positif bagi pemerintah provinsi ini kedepan.

"Benar, Pj Sekda Kalteng bapak Nuryakin telah resmi mengemban amanah sebagai Direktur Hubungan Antar K/L pada kepengurusan Forsesdasi Pusat yang baru," ungkapnya, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Sementara itu, Sekda Kalteng, Nuryakin saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa posisi Forum Sekretaris Daerah yang sangat strategis tersebut akan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sebagaimana tugas dan fungsi sekretaris daerah yaitu membantu kepala daerah dalam merumuskan berbagai kebijakan, koordinasi, pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi.

"Amanah ini Insyaallah akan kita jalankan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Amanah yang diberikan ini juga tentunya bukan hanya bagaimana menjalankan organisasi, tapi yang paling penting peran kita di level nasional dapat bermanfaat bagi Kemajuan daerah ini dalam mewujudkan visi besar yakni Kalteng Semakin Berkah," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru