Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Pelayanan Keliling DPMPTSP Kapuas Jemput Bola Sasar Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Oktober 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mobil pelayanan keliling Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas terus melakukan jemput bola dengan menyasar kecamatan-kecamatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan mobil keliling DPMPTSP Kapuas yang dinamai dengan Bahasa Dayak yakni Agah Duan Izin Bamobil (ADIB) menyambangi wilayah Kecamatan Bataguh.

Layanan dipusatkan di depan Kantor Kecamatan Bataguh dengan layanan meliputi penerimaan berkas permohonan, konsultasi  serta layanan ditempat kepengurusan izin dibantu petugas pelayanan perizinan dan non perizinan.

Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kapuas, Muhamad Akram mengatakan bahwa layanan mobil keliling ADIB merupakan layanan metode jemput bola ke kecamatan.

“Yang mana tujuannya untuk meningkatkan mutu pelayanan publik khususnya pelayanan untuk membantu dan melayani masyarakat secara langsung, seperti yang sudah kami lakukan di Kecamatan Bataguh dan beberapa lainnya,” katanya, Sabtu 23 Oktober 2021.

Dia berharap layanan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, sehingga dapat menjangkau lagi ke wilayah kecamatan.

Kepala Seksi Non Perizinan, Aan Meiza, menambahkan bahwa bersama inovasi mobil keliling ADIB, DPMPTSP Kabupaten Kapuas juga menyelipkan inovasi lainnya yaitu pemetaan lokasi usaha dengan memanfaatkan teknologi google map.

"Kami akan membantu para pelaku usaha menambahkan informasi lokasi usaha sehingga mudah untuk ditemukan sekaligus mempromosikan usaha mereka,” ucapnya.

Selain itu, dengan terpetakannya lokasi usaha tersebut di google map, akan mempermudah pemerintah daerah dalam melakukan monitoring atau pemantauan dan pengawasan.

"Layanan mobil keliling ADIB juga datang langsung ke tempat pelaku usaha di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Bataguh," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru