Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Ajak Kaum Milenial Promosikan Objek Wisata

  • Oleh Asprianta
  • 26 Oktober 2021 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta menghadiri Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata atau yang disebut dengan bahasa daerah Bandar dan Sumbu Kurung, Kabupaten Pulpis Tahun 2021, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulpis, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulpis.

Selain itu juga hadir pada acara Forkopimda, Ketua Panitia Pemilihan Putra Putri Pariwisata, dan jajaran Pemkab Pulpis.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata merupakan acara tahunan dari Pemkab Pulpis, dalam hal ini Disbudpar Kabupaten Pulpis untuk mendapatkan Putra Putri Pariwisata terbaik di Kabupaten Pulpis sebagai Duta Wisata yang nantinya akan mempromosikan Nama Daerah Kabupaten Pulpis.

Dalam sambutannya, Sekda Pulpis Tony Harisinta mengatakan, kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Bandar dan Sumbu Kurung ini bukan hanya kegiatan seremonial saja dari tahun ke tahun, tetapi ini adalah kegiatan yang sangat positif, mengingat kegiatan ini dilaksanakan sampai Tingkat Nasional.

“Kita dari Kabupaten Pulpis, juga nantinya akan mengirimkan wakil Putra-Putri ke Tingkat Provinsi Kalteng, yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2022 mendatang pada kegiatan Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalteng,” ucap Sekda Pulpis menyampaikan sambutannya mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

Tony sapaan akrab Tony juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan wisata yang penuh cinta,  karena Pulpis memiliki keanekaragaman pariwisata yang dapat menarik wisatawan.

Menurutnya, Peranan sumber daya manusia (SDM) sangat berpengaruh untuk daya tarik wisatawan. Termasuk Putra-Putri Duta Pariwisata Pulpis untuk menyerukan pariwisata berbasis milenial sebagai strategi promosi.

"Pariwisata pada prinsipnya bukan hanya pengembangan pariwisata. Pulpis bukan hanya kabupaten transit tetapi harus kita jadikan tujuan pariwisata," katanya.
 
Melalui kegiatan pemilihan Putra Putri Pariwisata ini, lanjut Tony, dapat dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pulpis, dan para peserta yang mengikuti kegiatan itu bisa menjadi promotor untuk mempromosikan potensi-potensi wisata baik objek wisata, dan objek budaya yang ada di Kabupaten Pulpis, agar dapat menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Sekarang bagaiman kita membangun citra daerah dan mempromosikan potensi-potensi wisata baik objek wisata, dan objek budaya yang ada di Kabupaten Pulpis, agar dapat menarik wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara," ajaknya.

Berita Terbaru